Dream - Ada pemandangan menarik ketika pasukan Bayern Munchen melakukan pemotretan untuk iklan bir Paulaner di Munich, Jerman, akhir pekan lalu.

Semua pemain dan sang pelatih, Pep Guardiola, mengenakan baju kemeja kotak-kotak warna merah dengan celana pendek. Mereka semua bergaya sambil mengangkat gelas berisi bir.

Namun hal itu tidak dilakukan oleh ketiga pemain muslim The Bavarian--julukan Bayern Munchen. Ketiganya adalah Franck Ribery (Perancis), Mehdi Benatia (Maroko) dan Xherdan Shaqiri (Swiss).

Ketiganya kompak tidak mau menyentuh bir apalagi menenggaknya. Mereka hanya tersenyum ketika rekan-rekannya berpose sambil mengangkat segelas bir.

Sebagai seorang muslim, ketiganya berusaha taat menjalankan perintah agama Islam yang mengharamkan alkohol (bir). Meski begitu, mereka berusaha profesional untuk ikut serta dalam pemontretan iklan tersebut.

"Islam mengambil sikap tanpa kompromi dalam melarang minuman keras. Saya merasa nyaman dan aman dengan itu," kata Ribery kepada majalah Le Paris Match beberapa waktu lalu.

Ribery pernah marah kepada rekan-rekannya di Bayern Munchen lantaran diguyur dengan bir saat perayaan juara Bundesliga 2013. Gelandang serang itu percaya kalau segala bentuk kontak dengan bir adalah haram.

(Sumber: Al Arabiya)

Posting Komentar