Rasulullah SAW bersabda: “Bagaimana kamu, jika isteri-isterimu telah durjana, dan para pemudamu telah fasiq, dan kamu telah meninggalkan jihad ?! “. Shahabat bertanya: “Apakah itu akan sungguh-sungguh terjadi, wahai Rasulullah ? ”, Nabi SAW menjawab : “ Ya, demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-NYA, lebih dari itu akan terjadi “.

Nabi SAW bersabda : “ Bagaimana kamu, jika kamu tidak lagi menyerukan kema’rufan dan mencegah kemunkaran ?! “, Shahabat bertanya : “ Apakah itu akan terjadi, wahai Rasulullah ? “, Nabi SAW menjawab : “ Ya, demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-NYA, lebih dari itu akan terjadi “.

Nabi SAW bersabda : “ Bagaimana kamu, jika kamu melihat yang ma’ruf menjadi munkar dan yang munkar menjadi ma’ruf ?! “,Shahabat bertanya : “ Apakah itu akan terjadi, wahai Rasulullah ? “, Nabi SAW menjawab : “ Ya, demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-NYA, yang lebih dari itu akan terjadi “.


Nabi SAW bersabda : “ Bagaimana kamu, jika kamu menyerukan kemunkaran dan mencegah kema’rufan ?! “,Shahabat bertanya : “ Apakah itu akan terjadi, wahai Rasulullah ? “, Nabi bersabda : “ Ya, demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-NYA, yang lebih dari itu akan terjadi, Allah SWT berfirman : ( Aku bersumpah demi Aku, akan Aku buka bagi mereka fitnah, dimana orang yang penyantun di dalam fitnah itu menjadi kebingungan )”, 


Hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Abi Ad-Dunya rhm bersumber dari Abu Umamah Al-Bahili ra, juga oleh Abu Ya’la rhm bersumber dari Abu Hurairah ra.

Posting Komentar