Kediri (beritajatim.com) - Dukungan para kyai sepuh di berbagai daerah di Jawa Timur terhadap capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ternyata juga diikuti keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri. Para pengasuh mengeluarkan tausiyah berisi instruksi dan himbauan memilih pasangan Prabowo-Hatta.

Inilah Tausiyah tersebut " Dalam upaya ikhtiyar memilih pemimpin Bangsa Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat serta menjaga akidah islam Ahlussunnah Wal Jamaah.KH. Idris Marzuqi, KH. Moh. Anwar Mansur dan KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus menginstruksikan kepada seluruh alumni dan menghimbau kepada masyarakat agar mendukung dan memilih H. Prabowo Subianto dan Ir. Hatta Rajasa pada pemilu presiden yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Juli 2014"

Informasi yang didapat dari salah seorang santri, tausiyah para masayyih Ponpes Lirboyo tersebut dibuat, Kamis, 22 Mei 2014 kemarin. Saat pembuatan tausiyah dihadiri oleh para santri, alumni, dan masyarakat. Tausiyah ditanda tangani oleh ketiga pengasuh pondok, kemudian dibagikan kepada semua hadirin yang hadir. "Kemarin siang setelah ngaji ada deklarasi dukungan kepada pak Prabowo, lalu ada tausiyah, dan dibagikan kepada semuanya," kata salah seorang santri.

Seperti diberitakan sebelumnya, para kiai sepuh dari berbagai ponpes di Jatim menyatakan dukungan terhadap capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Para kiai mendukung mantan Danjen Kopassus itu, karena sejumlah alasan. Antara lain, Prabowo sering silaturahmi ke ponpes, visioner dan berjanji memajukan pendidikan pesantren.

Posting Komentar