Kediri - Setelah Pondok Pesantren Lirboyo Kediri mengeluarkan tausiyah yang berisi dukungannya kepada Prabowo dan Hatta Rajasa, Kamis, (22/5/2014) lalu, kini giliran Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri juga mengeluarkan edaran serupa.

"Demi mengejawantahkan kewajiban nashbul imam al adl, kami pengasuh PP Al- Falah Ploso, Mojo Kediri, mengintruksikan kepada segenap alumni dan simpatisan PP Al Falah Ploso untuk:

1. Tidak GOLPUT dalam pemilihan Presiden pada hari Rabu, 9 Juli 2014

2. Memenangkan Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

Selebaran itu ditandatangai oleh sejumlah kyai pengasuh PP Al Falah Ploso, Mojo Kediri. KH Zaenudin Djazuli, KH Nurul Huda Djazuli, dan KH Fuad Munim Djazuli dan tertanggal 22 Mei 2014.

Pengasuh Ponpes Al-Amin Jamsaren, Kediri, KH Anwar Iskandar belum bisa bicara banyak soal selebaran tersebut. "Saya belum melihat surat edaran tersebut, namun nantinya memang akan ada edaran semacam itu di sejumlah ponpes di Jawa Timur," ucap KH Anwar Iskandar saat dihubungi detikcom, Senin (26/5/2014).

Gus War, panggilan akrab KH Anwar Iskandar, mengatakan berdasarkan pertemuan dengan para kiai, dorongan untuk mendukung Prabowo-Hatta memang kencang. Pertemuan digelar di kediaman pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri dan beberapa tempat lainnya. "Para kyai menghendaki Prabowo menjadi presiden mendatang," imbuh kyai yang murah senyum ini.

Sebelumnya, edaran serupa juga muncul di Ponpes Lirboyo Kediri, dengan tanggal yang sama, yaitu 22 Mei 2014 lalu.

Posting Komentar