Walaupun kerap diberitakan negatif oleh media sekuler, namun masyarakat tetap bersimpati terhadap Front Pembela Islam. Seperti yang ditujukan oleh warga Kalibata Jakarta Selatan, saat Habib Rizieq mengunjungi para korban banjir, warga sangat antusias menyambut imam besar FPI tersebut.

Walaupun dalam keadaan susah, namun warga yang ditengok terlihat gembira atas kedatangan Habib Rizieq. Warga menyambutnya dengan melantunkan shalawat dengan diringi kesenian Islami hadroh.

Kepada warga yang dijumpainya, Habib Rizieq memberikan bantuan serta dorongan semangat dan doa.

"Sabar ya bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, mudah-mudahan semua diganti oleh Allah yang lebih baik. Yang penting semua tetap sabar, semangat dan bersatu semua kompak dalam menghadapi ini semua," ujar Habib Rizieq kepada warga Kalibata.

"Dan kalo ada apa-apa, segera lapor, minta apa yang dibutuhkan ke posko FPI. Insya Allah kita akan bantu semampu kita," tambahnya.

Habib Rizieq mengatakan saat ini semua harus kompak untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekalipun, semua harus dibantu," tegas Habib Rizieq.

Menurut pengakuan warga, adanya posko FPI sangat membantu masyarakat yang kesulitan. "Alhamdulillah, kami bersyukur teman-teman FPI bisa membantu kami, dengan adanya posko bantuan ini warga merasa dilayani dan dicukupi kebutuhannya. Alhamdulillah bantuan makanan, minuman, pakaian, sabun, susu, pampers semuanya tercukupi," ujar Hj. Titi, ketua Posyandu Rawajati Kalibata yang kediamannya dijadikan posko FPI.

Kalibata merupakan salah satu kawasan yang cukup parah banjirnya, pada Jum'at Sabtu lalu ketinggian air mencapai satu meter, bahkan pemukiman warga yang dibawah jembatan Fly Over Kalibata ketinggian air mencapai tiga meter hingga menutupi rumah-rumah warga.

Selain Kalibata, imam besar FPI juga mengunjungi lokasi banjir lainnya seperti di Pesanggrahan, Kedoya, Kampung Pulo, Tebet dan lainnya. Kunjungan Habib Rizieq ke kawasan banjir ingin melihat langsung keadaan masyarakat sekaligus meninjau posko-posko banjir FPI
.

Posting Komentar