Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan jajaran  Dewan Pengurus Pusat FPI mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung  Sinabung di Posko FPI yang didirikan di  Jalan Samura, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Bukan hanya dengan jajaran pengurus FPI, Habib Rizieq juga mengajak serta sejumlah anggota keluarganya. 


Sementara itu pengurus DPP FPI yang menyertai Habib Rizieq diantaranya KH Misbahul Anam, Ustadz Jakfar Shadiq, Ustadz Abdul Qadir Aka, Irwan Arsidi dan beberapa orang lainnya. Habib Rizieq dan rombongan telah berada di Tanah Karo sejak Jumat lalu (24/1/2014) dan berada di Sumatera Utara sampai sampai Kamis mendatang (30/1/2014).


"Tapi kayaknya Habib Rizieq akan kembali hari ini (Ahad, red) atau besok," kata Ustaz Aka , Ahad pagi (26/1/2014) melalui Blackberry Mesenger.   

Menurut Ustadz Aka, kunjungan Habib Rizieq dan rombongan ke Posko FPI yang berada di dekat Stadion Samura, tempat para pengungsi Sinabung, itu disambut sangat antusias oleh warga masyarakat. Bersama Habib Rizieq mereka berdoa supaya bersabar dalam menghadapi musibah ini.


Kepada para pengungsi, FPI juga menyampaikan sejumlah bantuan berupa uang  tunai, paket sembako dan juga membantu pengeboran sumur. 


"Alhamdulillah FPI menyerahkan sembako senilai Rp15 juta, dana tunai Rp 9 juta dan 100 dollar," kata Ustadz Aka menjawab pertanyaan soal bantuan yang  disampaikan kepada para pengungsi. 

Selain itu, relawan FPI juga melakukan pengeboran air dan penambahan MCK bagi para pengungsi. Sebab para pengungsi itu mengeluhkan kondisi mereka yang kekurangan MCK.Selain mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung, pada Ahad (26/1/2014), Habib Rizieq juga menjadi pembicara dalam Silaturahmi Ulama se-Sumatera Utara yang digelar DPW FPI Sumut.

Posting Komentar