Alhamdulillah acara Tabligh Akbar Habib Rizieq di Islamic Center Samarinda berjalan dengan baik dan lancar tadi malam, Rabu (27/8/2014).

Ribuan masyarakat hadir memenuhi gedung Islamic Center, bahkan karena tidak muat, sebagian jamaah rela mengikuti jalannya acara dari halaman luar, namun hal ini tidak mengurangi rasa khusyu dan khitmatnya acara.

Dalam tausyiahnya, Habib Rizieq mengulas tema "Menuju NKRI Bersyariah." Selama hampir 2 jam Habib Rizieq secara bersemangat membahas dengan rinci apa, bagaimana dan untuk apa itu NKRI Bersyariah. Jamaah nampak antusias dan khusyu menyimak.

Sebelumnya, beberapa jam sebelum acara dimulai, Habib Rizieq menerima kunjungan dari berbagai pimpinan ormas dan kepala-kepala suku se-Kalimantan Timur. Kehadiran mereka adalah untuk memberi dukungan penuh Dakwah Habib di Kalimantan.

Pasalnya, mereka mendapat kabar, bahwa ada sekelompok Salibis Liberalis yang berusaha untuk menebar TEROR dan menggagalkan Dakwah Islam. Hal ini tentu tidak boleh terjadi di negeri Plural yang menjunjung tinggi Kebhinekaan dan Toleransi Beragama.

Karena itu, mereka, para pimpinan ormas dan kepala-kepala suku sepakat untuk mengawal jalannya dakwah Habib Rizieq sampai tuntas, apapun resikonya. Mereka tidak rela, ada pihak-pihak yang ingin menghalangi atau mengganggu dakwah Islam di Kalimantan serta mengancam Pancasila dan keutuhan NKRI.

Tak kurang dari ormas: Kospasti, Kopanca, Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak), Pemuda Pancasila, Koti, Laskar Antasari, Pemuda Adat Kutai, serta Tokoh Adat dan Suku se-Kaltim hadir bersatu memberi dukungan. Bahkan yang menarik ormas Pemuda Pancasila mengerahkan ribuan personilnya untuk mengawal jalannya acara.

Walhamdulillahirabbil Alamin.

Posting Komentar