Wahai ruh...!!!!
Telah kau saksikan seorang hamba meregang nyawa
Melepaskan apa yang pernah dia nikmati
Meninggalkan apa yang ia cintai
Meninggalkan apa yang telah menjadi miliknya


Wahai ruh...!!!!
Aku tak pernah mengetahui apa yang terjadi dengannnya
Bagaimana ia mengalami sakaratul maut menjemputnya
Bagaimana detik - detik menjelang kematiaanya
Apa yang ia rasakan ?
Apa yang ia lihat ?
Apa yang dia pikirkan saat itu ?


Wahai ruh...!!!!
Kubayangkan keadaanku seperti dia
Kubayangkan saat Izrail datang menghampiriku
Bagaimana ketika ia mendatangiku
Bagaimana ketika ia menarik ruhku
Apa dengan cara perlahan - lahan?
Apa dengan cara yang sangat kasar?
Apa yang akan kurasakan wahai ruh?
Saat engkau pergi meninggalkan jasadku


Wahai ruh...!!!!
Ketika kematian menjemputku
Ketika aku tinggalkan dunia dengan berbagai macam fitnah
Bagaimana dengan orang-orang yang mencintai dan kucintai
Menangiskah mereka?
Atau bahagiakah mereka setelah kepergianku
Apa mereka mengingat aku?
Atau mereka melupakan aku
Apa mereka mengirimkan untukku do'a-do'a indahnya?
Atau mereka mengirimku dengan amarah dan cacian


Wahai ruh...!!!!
Aku tau aku akan sendirian disana
Aku tau tak ada yang mau menemaniku di alam sana
Tempat yang sangat gelap gulita
Tempat dimana akan menjadi pengistirahatanku yang panjang


Wahai ruh...
Jika amal ku datang menghampiriku
Bagaimana bentuk wajahnya
Apa dia datang dengan wajah senyum dan berseri?
Atau ia datang dengan wajah hitam legam dengan aroma tak sedap


Dan Malaikat itu....
Apa yang akan dia tanyakan kepadaku?
Mampukan aku menjawabnya?
Atau pukulan gada yang aku terima


Wahai ruh...!!!!
Apa yang terjadi dengan jasadku?
Jika ia memendamku dengan tujuh puluh hasta
dan ia bangkitkan aku kembali
dan ia akan terus memendam dan membangkitkan ku kembali
Hancur sudah badanku, sempurna lagi, hancur lagi...


Wahai ruh...!!!!
Ketika aku dibangkitkan....
Dalam keadaan apa aku menghadapNYA?
Dengan wajah tertunduk penuh hina?
Atau dengan wajah putih berseri


Ketika aku digiring berjalan
Kemana aku ditempatkan
Apa jalanku lurus menuju neraka?
Atau jalan lurus menuju surga


ketika aku haus dahaga
Apa yang aku minum?
Dari mata air yang sangat panas?
Atau dari telaga yang indah


Ketika Aku lapar
Apa yang aku makan?
Dari buah yang mengandung duri dan panas
Yang panasnya menghancurkan daging-daging ditubuhku
Atau dari sari makanan yang manis


Ya Rabb Ya Rahman Ya Rahim.....
Aku tak sanggup membayangkan keadaanku sendiri
Aku tak akan sanggup menanggung siksa yang amat pedih
Aku tak sanggup menghadapi siksa kuburMU
Aku tak sanggup menyaksikan betapa berat timbangan dosaku
Aku tak sanggup meniti titian shirotol mustaqim
Aku tak sanggup saat ENGKAU lemparkan tubuhku ke dalam nerakaMU


Ya Rabb...
Kasihani aku, sayangi aku
Jangan biarkan aku ,menceburkan diriku sendiri kedalam nerakaMU


Ya Rabb...
Ampuni segala dosa dan kehilafanku...
Ampuni segala maksiat yang telah menjadi bagian hidupku
Ampuni nafsuku yang melebihi batas


Ya Rasulullah..
Tolong aku dengan SyafaatMu
Kasihani aku ...
Karena aku tau engkau amat mencinta ummatmu.


Ya Rabb...
Ijinkan Aku bersama orang-orang yang ENGKAU cintai...
Ijinkan aku mengikuti orang-orang yang ENGKAU sayangi...


Karena akupun tau...
Bahwa kita akan bersama orang yang kita cintai...

Posting Komentar