Setahun lagi telah berlalu,. Berkurang setahun lagi masa kontrak ku di dunia ini.Hari ini di tempat ini, ku merenungi, mengingati usiaku ke tahun ke 22, Alhamdulillah.. segala puji bagiMu ya Allah,, 

Atas RahmatMu aku masih menjumpai hari ini.. Syukurku,terimakasihku hanya padaMu ya Allah yang sampai detik ini Engkau masih memberiku nikmat yang tak ternilai harganya...Nikmat nafas,nikmat sehat,nikmat ibadah,nikmat nikmat nikmat dan nikmat yang begitu melimpah selalu Engkau beri untuk hambaMu..

22 tahun sudah ku injak kaki di bumiMu ini, sepanjang inikah perjalananku sudah? Ya Allah apa yang ku dapat ? mungkinkah ketaatan sudah benar-benar ku jalankan ataukah hanya kemaksiatan sepanjang perjalanan.? mungkin aku terlalu banyak bersenang-senang,bermain-main dengan waktu.sesalku hanya tumpukan dosa yang kian menggunung dari hari ke hari..

Ya Robbi,, bimbing hamba dalam melangkah..Jadikan sisa usiaku penuh manfaat dan barokah, dimana tak kan ku sia-sia kan sedetikpun waktu yang Engkau beri dengan segala jasad yang Engkau pinjamkan ini selain hanya untuk mengingatMu..

Ya Allah,, biarlah jika cita dan cinta tak berpihak di hidupku,, ku yakini itu tak lain karena Engkau menyayangiku,, jadikan aku manusia yang selalu bersyukur dan berbaik sangka dengan segala dugaanMu ya Robb..

bersamaMu disini tak kurasa sepi,, hanya ketentraman kudapati,, maka pintaku Ya Rohiim jangan pernah Kau palingkan cahayaMu dari hamba yang berlumur dosa ini,, 

Allah ya Adzim antal adzim..
Qad hammana hammun Adzim..
Wa qullu shay in hammana ...
Ya hunu bis mika Ya Adzim..

Wahai Dzat yang Maha Agung, Engkaulah Dzat yang Maha Agung,Sungguh dukacita yang besar telah mendukacitakan kami, Dan setiap setiap dukacita yang mendukacitakan kami akan menjadi ringan,Dengan menyebut namaMU, wahai Dzat Maha Agung.

22 tahun sudah usiaku kini.. Suka duka ku lalui,, Catatan-catatan gelap masa lalu terurai ..Pun tak ku pungkiri hanya guratan-guratan noda dosa menutupi...Pada siapa lagi ku memohon ampun selain kepadaMu ya Robbul izzati..

Andai usiaku sampai disini Izinkan aku bertaubat dengan sebenar-benar taubat Sebelum Kau utus Malaikatul maut untuk mencabut nyawa dalam diri ini..Cukupkanlah amal ibadahku sebagai bekalanku menuju akhiratMu ya Robbi..

Namun andainya Engkau beri waktu yang lebih panjang dari hari ini, Jangan Engkau biarkan aku menjadi hamba yang lalai Hindarkan aku dari sesuatu yang melalaikanku dari mengingatMu Ya Robb..

Wahai Allah, wahai Yang Maha Mendengar,Maha Penggenggam Alam semesta..Inilah hamba,diri yang lemah. diri yang tubuhnya kotor berlumur dosa, yang hidupnya berselimut aib, kini berada di hadapan-Mu.. Ampuni Ya Allah.. sebusuk apapun kehidupan yang pernah ku lalui. sebanyak apapun dosa-dosa yang melumuri tubuh ini, hapuskan Ya Allah,.. segelap apapun masa lalu ku.

Ya Allah,.. wahai Yang Maha Pengampun, hamba datang kepada-Mu Ya Allah, hamba ingin hidup hamba beruba, Gantikan segala kebusukan hamba menjadi kesucian dalam pandangan-Mu, gantikan segala kegelapan dengan cahaya-Mu Ya Allah, gantikan segala kedzaliman ku menjadi hidayah taufik-Mu, gantikan Ya Allah segala kehinaan ku dengan kemuliaan di sisi-Mu.

Robbana attinna fiddunnya hasanah wafilakhirati hasanah waqina 'azzabannar. Wa adkhilnal jannata ma'al abrori, ya azizu, ya ghafar, ya robbal 'alamin.





Posting Komentar