SURABAYA, KOMPAS.com - Dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengalir dari forum ulama dan kelompok habib di Jawa Timur. Mereka memilih Prabowo-Hatta karena keduanya dinilai lebih membawa maslahat (kebaikan) bagi masa depan bangsa dan negara ke depan.

Usai menggelar majelis pembacaan Sholawat Nabi, puluhan ulama dan habaib Jawa timur itu melakukan deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta di Jalan Gadung Surabaya, Rabu (4/6/2014) siang.

"Hasil musyawarah dan perhitungan kami menggunakan kaidah syariat Islam yakni Akhafud Dhararah atau yang lebih minimal kekurangannya, kami mendukung Prabowo-Hatta," kata deklarator relawan, KH Luthfi Bashori.

Alasan dukungan kepada Prabowo-Hatta antara lain, pasangan capres-cawapres ini banyak didukung koalisi partai berazas Islam seperti PPP, PAN, PKS, dan PBB. "Karena itu saya yakin pasangan ini akan membela kepentingan umat Islam di Indonesia dan membawa kemaslahatan untuk bangsa," ujar Pengasuh Ponpes Ribath Al-Murtadla Al-Islami Singosari, Malang ini.

Selain itu, Prabowo di mata para ulama dan habib dipandang sebagai pemimpin tegas, berwibawa, dan berintegritas. Sikap politik itu nantinya akan disebarkan kepada seluruh umat Islam, khususnya seluruh pondok pesantren di seluruh Jawa Timur.

Posting Komentar